Unpatti Kirim Mahasiswa Ke Unpad Dan Untan

Unpatti Kirim Mahasiswa Ke Unpad Dan Untan

Unpatti Kirim Mahasiswa Ke Unpad Dan Untan

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon akan mengirimkan enam orang mahasiswanya

untuk mengikuti aktivitas perkuliahan selama satu semester di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat dan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat, Juli mendatang.

“Sedang dalam proses persiapan karena programnya baru akan dimulai semester depan, sekitar Juli atau Agustus nanti,” kata Pembantu Rektor (PR) IV Unpatti Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Bob Mose di Ambon, Rabu (25/3).

Ia mengatakan pengiriman enam orang mahasiswa untuk berkuliah di Unpad

dan Untan merupakan bagian dari program pertukaran mahasiswa antar perguruan tinggi di Indonesia yang akan berlangsung selama semester ganjil tahun akademik 2015/2016 yang dimulai pada Juli 2015.

Keenam orang mahasiswa tersebut akan dipilih dari fakultas yang telah memiliki program studi dengan ranking akreditas A dan B, di antaranya Fakultas Perikanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum.

“Tahun ini kami dapat jatah enam orang mahasiswa untuk dua perguruan tinggi,

Unpad dan Untan, masing-masing tiga orang, tapi ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa yang sudah berada di tingkat tiga atau di atas semester lima,” katanya.

Selain mengirimkan mahasiswanya untuk berkuliah di Unpad dan Untan, Bob mengatakan Unpatti juga akan menerima mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya untuk mengikuti aktivitas perkuliahan selama satu semester.

Untuk tahun ini, Unpatti kebagian jatah mahasiswa dari Unpad, mereka akan mempelajari tentang ilmu kelautan di Fakultas Perikanan.

“Kalau yang berkuliah di tempat kami nanti dari Unpad, mereka akan datang belajar kelautan di Fakultas Perikanan, karena programnya untuk satu semester jadi mereka akan berada di sini paling sedikit enam bulan,” katanya. (ant/tm)

 

Baca Juga :

About the author