SLB Muhamadiyah Bayongbong Raih Perunggu Lomba Hantaran se-ASEAN

SLB Muhamadiyah Bayongbong Raih Perunggu Lomba Hantaran se-ASEAN

SLB Muhamadiyah Bayongbong Raih Perunggu Lomba Hantaran se-ASEAN

Dunia pendidikan Indonesia patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh salah seorang siswi bernama Ai Acun

dari Sekolah Luar Biasa Muhamadiyah Bayongbong Garut dalam Perlombaan Hantaran  pada Penang Internasional Halal Chefs Challenge 2019 yang digelar di Malaysia. Dalam kompetisi ini meraih penghargaan berupa medali perunggu.

Sebelum mengikuti lomba taraf Asia Tenggara ini, Ai pernah mengikuti beberapa perlombaan lain diantaranya adalah gugus kabupaten dengan mendapatkan peringkat Harapan 1 dan Lomba Kompetensi Nasional Provinsi Jabar berhasil meraih Juara 1. Berbagai perlombaan yang diikutilah hingga akhirnya membawa Ai Acun bisa mewakili Indonesia bersama siswa-siswa lainnya.

Kepala Sekolah Luar Biasa Muhamadiyah Bayongbong Garut Imas Masitoh, mengatakan perlombaan ini

sangat menarik sekali karena diikuti oleh anak-anak normal dari Asia Tenggara tetapi dari Indonesi diwakili siswa-siswa yang berkebutuhan khusus tuna rungu. “Bahkan, mereka bisa menunjukan kelebihan yang dimilikinya,” ujarnya saat diwawancarai via seluler, Senin (11/3/2019).

Lebih lanjut, saat di Malaysia peserta menghias kue serta membawa kue khas Indonesia yaitu lapis legit. Kepsek SLB Muhamadiyah Bayongbong turut berbangga atas prestasi yang diraih siswanya, terlebih lagi lokasi sekolah yang berada di daerah kecamatan dan dalam lingkup kecil.

“Prestasi ini merupakaan kebanggan bagi sekolah, Ai juga sudah berlatih dari jauh-jauh hari

kemudian sebelum mengikuti perlombaan ia juga mengikuti pelatihan selama 1 minggu dalam karantina. Sehingga, tidak heran usaha tidak pernah mengkhianati hasilnya,” tuturnya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

About the author