Restoran Terapung di Kepulauan Seribu Ini Punya Penangkaran Hiu

Restoran Terapung di Kepulauan Seribu Ini Punya Penangkaran Hiu

Restoran Terapung di Kepulauan Seribu Ini Punya Penangkaran Hiu

Restoran Terapung di Kepulauan Seribu Ini Punya Penangkaran Hiu

Kepulauan Seribu identik dengan deretan pantai-pantai eksotis

Tahu nggak, kalau di sana ada restoran terapung yang punya penangkaran hiu.

Kepulauan Seribu identik dengan beberapa nama pulaunya yang terkenal seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, dan pulau lainnya. selain pulau, ternyata ada hal menarik lainnya di tengah lautan Kepulauan Seribu. Adalah Nusa Resto, sebuah resto terapung di lautan Kepulauan Seribu. Uniknya, di resto ini pun ada penangkaran hiu yang bisa traveler lihat dengan gratis.

Setelah hampir seharian bertualang di lautan Kepulauan Seribu

mulai dari melakukan aktvitas snorkeling, memancing, berenang, bermain air, atau sekadar foto-foto di pulau-pulau yang ada di kepulauan ini, beristirahat sambil mengisi perut merupakan pilihan terbaik.

Tak jauh dari Pulau Pramuka ada sebuah restoran terapung di tengah lautan yang bernama Nusa Resto. Ini bukan sembarang resto karena selain menyajikan makanan dan minuman sebagaimana restoran pada umumnya, di sini pun terdapat penangkaran hiu.

Penangkaran hiu ini dibuat tidak hanya sebatas kolam

besar biasa dan diisi dengan anak-anak hiu, tapi dikemas dengan bentuk yang menarik yakni jembatan papan melingkar sehingga traveler bisa mengitari seluruh penangkaran hiu dengan lebih leluasa.

Terdapat banyak anak hiu di penangkaran ini dibiarkan berbaur dengan ikan-ikan besar lainnya. Hiu adalah salah satu jenis hewan laut dalam, karena itu cukup jarang muncul di permukaan. Melihat hiu secara langsung di penangkarannya bisa menjadi hiburan tersendiri bagi traveler.

Suasana di resto ini saat menjelang senja pun cukup indah. Bahkan traveler bisa menikmati matahari terbenam di dermaga dan jembatan-jembatan papan resto ini dengan leluasa karena tempat ini beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Traveler juga bisa menikmati beragam makanan olahan laut dan kelapa muda yang nikmat untuk mengisi tenaga setelah seharian beraktivitas di lautan.


Baca Artikel Lainnya:

About the author