Ras Kucing Lucu Sering Dipelihara Manusia

Ras Kucing Lucu Sering Dipelihara Manusia

Ras Kucing Lucu Sering Dipelihara Manusia

Ras Kucing Lucu Sering Dipelihara Manusia

Kucing Persia

Ras kucing Persia salah satu jenis hewan yang cukup populer di pelihara manusia. Wajahnya yang lucu dan imut dipandang, karakter kucing persia juga lembut dan ramah dengan manusia. Tak mengherankan, kehidupan sehari-hari kucing persia menyukai suasana tenang dan nyaman, kucing persia mudah stres ketika ada didalam lingkungan yang berisik.

Kucing Angora

Kucing Angora yang populer dengan sebutan Turkish Angora merupakan ras kucing lainnya yang populer dipelihara manusia. Ras kucing lucu ini memiliki kelebihan lain pada bulu indah dan dominan terlihat berwarna putih.

Karakter kucing angora juga cerdas dan memiliki energi cukup banyak dalam mendukung aktivitas harian mereka yang lincah.

Kucing Maine Coon

Kucing lucu asal Maine, New England ini banyak dilirik cat lovers untuk dipelihara manusia. Mereka sosok mudah berteman dengan makhluk lain dan mempunyai kesukaan bermain dengan pemiliknya.

Kucing maine coon terkadang punya sifat usil jika bosan sehingga menjahili makhluk lain atau memanjat di tempat tinggi.

Kucing Birman

Ras Birman juga lucu dan dikenal pintar dengan kemampuan beradaptasi terhadap lingkungannya. Ras kucing lucu Birman yang berasal dari Myanmar sering menjadi teman anggota keluarga yang ramah, baik pada anak-anak dan orang dewasa.

Kucing Ragdoll

Pemilik hewan pelihara yang memelihara kucing Ragdoll menyadari mereka sangat manja ketika mendapat perhatian dari pemiliknya. Sorot mata kucing ragdoll yang penuh rasa keingintahuan akan sesuatu, makin menggemaskan dan lucu saat memandang wajah polosnya.

Kucing Exotic Shorthair

Kucing ras ini cenderung bersikap lembut dan kalem di setiap aktivitasnya. Tidak jarang karakter kucing lucu ini seperti menunjukkan watak hati-hati saat di lingkungan yang belum dikenal atau berjumpa dengan orang asing.

Kucing Scottish Fold

Ras kucing lucu yang bernama Scottish Fold ini agak berbeda dengan kucing lain. Postur tubuhnya yang proporsional dan kokoh, makin tajam dengan sorot matanya yang waspada.

Kucing Scottish Fold sering disebut mirip dengan burung hantu, mungkin sebutan tersebut ditinjau dari perawakan muka dan tatapan mata yang waspada.

Ras kucing ini merupakan hewan ramah dan senang bermain bersama anggota keluarga, seperti anak dan hewan lain.

Kucing Munchkin

Kucing Munchkin punya ciri khusus yang berbeda pada bagian kaki dibanding ras lain. Bentuk kakinya cenderung terlihat lebih pendek yang menopang tubuhnya yang bulat besar. Ras kucing lucu bernama Munchkin ini dikenal sebagai kucing terkecil dalam keluarga kucing.

Kucing Turkish Van

Sebagian besar kucing pada umumnya takut dengan air, kucing Turkish Van ini justru punya watak berbeda. Mereka senang berada di dalam air untuk berenang sehingga sering disebut kucing perenang.

Kucing Turkish Van punya ciri dari badannya yang besar dengan panjang bulu sedang namun tebal. Keunikan kucing ini adalah bagian bulu cepat kering saat selesai berenang di air.

Kucing Manx

Genetika kucing Manx dapat dibedakan pada bagian ekornya. Umumnya ras kucing lucu ini bisa dikatakan tidak mempunyai ekor. Ras kucing manx yang memiliki ekor, cenderung berekor sangat pendek.

Kucing lucu ini kabarnya salah satu jenis yang mahal karena bisa mencapai puluhan juta.

Kucing Manx punya kemiripan seperti kucing pada umumnya, yakni sifatnya yang aktif dan senang bermain bersama pemiliknya.

Seorang yang sudah memelihara kucing lucu ini, perlu mengetahui sifat kesetiaan mereka pada pemiliknya. Manx salah satu kucing setia pada satu orang sehingga sulit beradaptasi dan hidup dengan orang lain.

Kucing Bengal

Melihat tampilan fisik ras Bengal mungkin sebagai dari kita akan menduga nenek moyangnya punya sejarah dengan Leopard. Anggapan tersebut benar adanya, ras kucing lucu ini memiliki garis keturunan dari persilangan kucing Asian Leopard dan American Shorthair.

Bengal punya ciri khusus saat berdiri, yakni tubuhnya tampak lebih panjang dan kokoh. Perawatan ras kucing bengal juga tidak mudah karena mereka jenis hewan cerdas dan gemar berendam di air.

Kucing Siberia

Ras Siberia dikenal sebagai kucing lucu karena sikap anggun dan kebiasaanya menyambut kedatangan pemilik saat pulang ke rumah. Karakter aktif yang dimiliki ras Siberia membuat dirinya gemar bermain di luar rumah hingga berenang atau membawa mainan miliknya ke dalam air.

Ia memiliki tanda khusus pada postur tubuh pendek dengan perawakan telinga dibagian ujung meruncing. Siberia diakui ras kucing domestik asli dari Rusia yang punya hubungan kekerabatan dengan ras maine coon serta kucing hutan Norwegia.
Kucing American Bobtail

Kucing American Bobtail

Ras kucing lucu berikutnya adalah American Bobtail. Beberapa bentuk dan ciri ras ini seperti Manx, yaitu bagian ekor yang cenderung pendek. Kucing lucu ini punya postur ekor normal seperti kucing lain dengan perbandingan 1/3. Ekor pendek yang terdapat pada ras American Bobtail, disebut-sebut hasil persilangan dengan ras lainnya.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/

About the author