Pendidikan Ciptakan SDM Berkualitas

Pendidikan Ciptakan SDM Berkualitas

Pendidikan Ciptakan SDM Berkualitas

Pendidikan menjadi kebutuhan utama bagi kehidupan manusia,

oleh karena itu pembangunan pendidikan merupakan prioritas pembangunan nasional karena pembangunan pendidikan menjadi fondasi tersedianya sumber daya manusia berkualitas.

Demikian sambutan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff pada Dies Natalis ke 52 dan Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Kamis (23/4) di Auditorium Unpatti Ambon.

Peningkatan mutu pendidikan untuk penguasaan ilmu pengetahuan

dan teknologi merupakan syarat untuk meraih kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, untuk itu Unpatti sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Maluku, citivitas akademik tertantang untuk melakukan pembinaan serta pembenahan sistim akademik sehingga melahirkan lulusan yang berkualitas dan kompetitif agar dapat bersaing dengan PT lainnya di Indonesia.

Assagaff berikan apresiasi kepada civitas akademika Unpatti karena dalam usia ke 52 tahun sudah banyak berpikir secara arif dan bijaksana, serta banyak sekali prestasi yang lahir dari pemikiran-pemikiran cerdas mahasiswa Unpatti.

Ini merupakan kerja keras civitas akademika Unpatti untuk memantapkan diri s

ebagai wahana yang strategis dalam mempersiapkan SDM yang intelektual dan memiliki moralitas, berdedikasi dan berperilaku sebagai generasi penerus bangsa.

Dies Natalis ke 52 dan Wisuda Sarjana Unpatti tahun 2015 merupakan komitmen untuk tetap menyelenggarakan pendidikan tinggi berkualitas, mewujudkan peningkatan kualitas SDM di Maluku.

Assagaff berharap, Unpatti tetap maju dan menjadi yang terbaik di kawasan timur Indonesia dan pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Unpatti.

Kepada lulusan Unpatti yang baru diwisudakan, terus belajar untuk mengasah kemampuan karena kita akan memasuki dunia yang penuh dengan tantangan seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 

Sumber :

https://zalala.co.id/sejarah-danau-kelimutu/

About the author