Maria Mewakili Jawa Barat

Maria Mewakili Jawa Barat

Maria Mewakili Jawa Barat

 Persiapan terus dilakukan oleh siswa yang memiliki nama lengkap

Maria Puspita Dewi Sinaga. Siswa SMPN 1 Kota Bekasi ini, akan membawa nama Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional.

Sebelumnya, siswa yang akrab disapa Maria ini menjuarai Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori penyanyi solo tingkat provinsi Jawa Barat pada Juli lalu. Atas prestasinya tersebut, dia  dipercaya mewakili provinsi Jawa Barat dalam festival yang sama pada 1 September mendatang di Bangka Belitung.

Siswi  kelahiran tahun 2005 ini, mengaku sudah sering mengikuti berbagai ajang

lomba menyanyi. Bahkan, siswi kelas VIII.1 ini mengaku sudah mengikuti lomba bernyanyi di Malaysia dan mendapatkan gold disk stasion dalam acara asia pasifik .

“ Saya sendiri memang suka benyanyi dari kecil sangat tidak menyangka jika saya bisa menang saat FLS2N sejabar kemarin itu dan terpilih mewakili Jawa barat untuk ke FLS2N ditingkat Nasional nanti. Semoga saya bisa menjadi juara dan bisa membawa harum nama Jawa Barat khususnya kota bekasi, ” ujar maria saat di temui di sekolah .

Maria telah berangkat mengikuti karantina di bandung pada  tanggal 24 sampai 26 agustus 2018, setelah mengikuti karantina.  Pada tanggal 26 akan berangkat ke  kota pangkal pinang , kepulauan Bangka Belitung dan menetap di sun hotel pangkal pinang sampai tanggal 1 september 2018.

Maria tidak sendiri berangkat ke Bangka Belitung. Dia didamping oleh guru seni dan budaya SMPN

1 Kota Bekasi  Rizki Puji Astusti. Latihan terus dilakukan menjelang FLS2N ditingkat Nasional , maria akan membawakan 3 lagu di ajang tersebut salah satu nyah lagu daerah jawabarat .

“ Menurut saya sudah luar biasa sekali melihat perjuangan maria sampai di titik ini, dari seleksi kota , seleksi masuk untuk mewakili provinsi dan sekarang akan maju untuk nasional. Saya memang sudah liat bakat vocal maria sejak saya mengajar di kelas 7.  Semoga maria bisa menang mewakili provinsi jawabarat, ” ujar Rizki Puji astusti selaku pendamping dan guru seni budaya maria.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

About the author