Inspirasi untuk Menyulap Sepatu Lama Jadi Makin Gaya

Inspirasi untuk Menyulap Sepatu Lama Jadi Makin Gaya

Inspirasi untuk Menyulap Sepatu Lama Jadi Makin Gaya

Teknik DIY atau Do It Yourself

memang sedang menjadi trend bahkan gaya hidup masyarakat modern seperti saat ini. Karena selain mengasah kreativitas, teknik ini juga dapat menyulap barang lama dan bekas yang tidak lagi terpakai menjadi benda yang baru lagi, bahkan lebih unik. Do It Yourself ini pun banyak diterapkan untuk pembuatan berbagai benda, mulai dari furniture rumah, make up, baju hingga sepatu.

Nah kali ini Toped akan khusus membahas mengenai inspirasi DIY untuk menyulap sepatu lama kamu yang polos menjadi sepatu yang terlihat lebih baru dan akan membuat kamu tampil makin gaya, pastinya beda dari yang lain deh. So, kalau Toppers punya sepatu yang sudah usang dan nggak terpakai, jangan buru-buru untuk membuangnya yah. Siapa tahu bisa kamu kreasikan dan sulap menjadi 8 model sepatu yang unik ini.

 

Studded sneakers

Aksesoris bertemakan studded memang sudah lama menjadi trend di kalangan anak muda. Setelah muncul berbagai aksesoris bertemakan studded seperti gelang studded dan anting studded, kini sepatu dengan tambahan studded berbagai bentuk pun mulai banyak bermunculan. Duh pasti harganya mahal deh! Eits belum tentu. Kamu justru bisa memiliki studded sneakers hanya dengan membeli studded-nya saja dan menempelkannya pada sepatu lama kamu. Nggak percaya? Coba bikin sendiri deh dengan mengikuti langkah di bawah ini.

 

– Siapkan studded, sneakers, dan lem (jika diperlukan untuk benar-benar merekatkan studded). Tapi biasanya studded sendiri dilengkapi dengan besi pengait yang bisa ditempelkan pada bagian dalam sepatu.

– Oleskan lem pada bagian yang ingin kamu hiasi dengan studded

– Tempelkan studded pada permukaan sepatu yang sudah diolesi dengan lem. Kamu bisa menempelkannya secara asal atau juga bisa membuat bentuk-bentuk tertentu seperti garis, bintang dan sebagainya.

Dan taraaa. Studded sneakers ini siap menemani langkah kakimu 😀

Glittery gold high heels

Lagi banyak undangan buat ke pesta tapi sepatu pesta kamu udah ketinggalan jaman? Mau beli tapi kantong lagi seret? Tenang Toppers. Kamu bisa menyulap sepatu pesta lama kamu menjadi sepatu pesta baru bergliter emas yang pastinya akan membuat kamu tampil makin pede saat ke pesta. Glittery gold high heels ini cocok banget untuk kamu gunakan saat menghadiri pesta malam. Jadi untuk kamu yang suka dengan penampilan glamour dan elegan, jangan ragu-ragu untuk mengubah high heels kamu jadi sepatu pesta berlapis gliter emas ini.

Cara membuatnya juga gampang banget kok, Toppers. Yang harus kamu lakukan:

– Siapkan high heels, glitter berwarna emas dan lem

– Oleskan permukaan sepatu dengan lem

– Taburkan glitter di atas permukaan sepatu yang sudah diolesi lem secara merata

– Diamkan beberapa menit hingga mengering

Ombre sneakers

Sepatu ombre yang memadukan antara 2 warna atau lebih memang sedang menjadi trend di kalangan anak muda. Pastinya Toppers sering kan melihat sepatu ini dijual di online shop? Pengen banget beli tapi harganya mahal? Nggak perlu membayar mahal untuk bisa menggunakan sepatu casual yang satu ini, kamu bisa membuatnya sendiri kok, Toppers.

Udah gitu cara membuatnya juga gampang banget, yang harus kamu lakukan hanyalah:

– Siapkan pewarna pakaian sesuai dengan keinginan, kain kecil, wadah untuk mencelupkan sepatu, cream pelembab, dan sikat gigi.

– Lepas tali sepatu, oleskan cream pelembab pada sol bagian depan agar tidak terkena pewarna

– Celupkan bagian depan sepatu ke dalam air yang sudah dicampurkan dengan pewarna

– Baurkan warna dari depan ke belakang, hingga membentuk ombre sesuai dengan keinginan kamu

– Diamkan selama 1-2 jam hingga warna benar-benar melekat, kemudian bilas dengan air mengalir.

– Jemur di bawah sinar matahari hingga sepatu kering

Dan voila! Sepatu ombre buatan kamu siap untuk melengkapi penampilan kamu

Paint shoes

Sumber Gambar: ilovetocreate
Toppers punya sepatu berwarna putih yang jarang sudah mulai usang? Jangan terburu-buru untuk membuangnya, Toppers. Kalau memang masih nyaman dipakai, mending kamu membuat sepatu tersebut menjadi sepatu yang lebih berwarna. Penasaran gimana caranya?

Caranya gampang banget kok, Toppers. Yang perlu kamu lakukan hanyalah:

– Menyiapkan sepatu polos, cat dan kuas lukis

– Gambar pola sesuai dengan keinginan kamu, bisa bulat ataupun abstrak

– Tunggu kurang lebih 1 jam hingga cat lukis benar-benar mengering

Lace slip on
Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Ingin memberikan sentuhan lebih feminim pada sepatu kamu? Coba deh kreasikan sepatu polos kamu dengan kain brokat. Yang harus kamu lakukan hanyalah:

– Menyiapkan sepatu (bisa flat shoes, slip on, dsb), kain brokat, lem dan gunting

– Tempelkan kain brokat pada permukaan sepatu, gunting bagian yang melewati garis atas sol sepatu

– Rekatlah kain brokat dengan mengoleskan lem pada pinggirannya

Sumber : https://merekbagus.co.id/

About the author