Inilah Strategi Xiaomi untuk Masuk ke Pasar Amerika Serikat

Inilah Strategi Xiaomi untuk Masuk ke Pasar Amerika Serikat

Inilah Strategi Xiaomi untuk Masuk ke Pasar Amerika Serikat

Belum lama ini pemerintah Amerika Serikat mengajak sekutunya untuk boikot penggunaan perangkat Huawei. Namun berbeda dengan Huawei, pabrikan smartphone asal Cina lainnya, yakni Xiaomi justru “mendapat tempat” di hati warga negara Paman Sam tersebut.

Seperti yang belum lama ini digelar, Xiaomi mengadakan acara Mi Fan

yang pertama di New York City. Ya! Acara ini pun sengaja digelar untuk menangkal berbagai rumor yang beredar terkait perangkat merek Cina yang perlahan-lahan memasuki pasar Amerika Serikat.

Tercatat, sekitar 700 Mi Fans datang untuk turut meramaikan acara yang berlangsung selama dua hari tersebut. Untuk memanjakan mereka yang hadir, Xiaomi pun turut memamerkan berbagai produk yang ditawarkannya. Ada Mi MIX 3, Mi A2, Mi 8 dan Pocophone F1 yang disokong chipset Snapdragon 845.

Tak hanya smartphone andalannya, Xiaomi juga turut memamerkan

beberapa produk yang masuk ke dalam lini Mi Home, seperti bohlam cerdas, proyektor dan totalnya ada 50 produk ekosistem Xiaomi. Semuanya juga terhubung dengan IoT yang dikembangkan oleh Xiaomi.

Dalam acara ini, Xiaomi juga menawarkan Mi Box S seharga US$ 40 yang sementara waktu baru dijual di Walmart. Selain itu, menggandeng Walmart, Xiaomi juga memasarkan tiga produk baru, yakni Mi Wireless Charging Pad, Mi Robot Builder Rober dan Mi Home Security Camera.

Seperti yang telah disinggung di atas, 2018 ini jadi tahun

yang baik sekaligus buruk bagi beberapa perusahaan asal Cina. ZTE dan Huawei mendapat larangan yang keras dari pemerintah Donald Trump. Namun di sisi berbeda, OnePlus sukses merilis 6T bersama T-Mobile dan Xiaomi juga diterima positif.

 

sumber :

https://aziritt.net/stick-cricket-2-apk/

About the author