Humbahas Gelar Festival Pameran Lomba Seni Nasional

Humbahas Gelar Festival Pameran Lomba Seni Nasional

Humbahas Gelar Festival Pameran Lomba Seni Nasional

– Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Pendidikan

(Disdik) gelar Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) di Kompleks SD 03 Sirisi-risi Kecamatan Doloksanggul, Humbahas, Jumat (8/6/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Humbahas Jamilin Purba diwakili Kabid Dikdas Kristison Marbun mengucapkan “selamat kepada adik-adik yang terpilih sebagai duta dari kecamatan untuk berkreasi dan berprestasi di tingkat kabupaten yang selanjutnya menang sekarang atau juara dalam event ini akan berlanjut kejenjang provinsi.”

Menurut Jamilin Purba, pelaksanaan FLS2N adalah sebagai sarana interaksi antar siswa,

guru serta pelatih atau struktur. Untuk itu, sangat bamyak nilai positif dari event yang dilaksanakan ini, di antaranya sportivitas, kreativitas, kompetensi dan toleransi.

“Dan nilai tersebut sejalan dengan pengembangan karakter yang diterapkan di sekolah dari jenjang pendidikan usia dini (PAUD) hingga pendidikan menengah sampai jenjang pergurun tinggi nantinya,” kata Kadisdik, seperti yang disampaikan Kabid Dikdas Kristison.

Ia mengeaskan juga apa yang terkandung dalam pendidikan karakter yaitu religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif mandiri, demokratis dan punya semangat kebangsaan yang mencintai Tanah Air Indonesia, menghargai prestasi, bersahabat dan komunikatif, dan juga cinta lingkungan.

Menurutnya, nilai-nilai tersebut terkandung dalam event yang FLS2N

yang kita selenggarakan hari ini.

Jamilin Purba menambahkan, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa FLS2N merupakan salah satu event yang turut mengembangkan dan menumbuhsuburkan pendidikan karakter, beragam lomba dan festival mengekspresikan nilai-nilai karakter.

Untuk itu, kata dia, peran para tenaga pendidik (guru) dan semua stakeholder yang ada turut andil dalam upaya pembetukan karakter.

“Untuk ini saya berharap dengan diselenggarakannya event FLS2N akan melahirkan bibit yang berbobot dan akan menjadi duta Kabupaten Humbahas ke ajang yang tinggi tingkat provinsi dan kita juga berharap kita akan sampai ke tingkat nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Humbahas,” kata Jamilin.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/

About the author