Gebyar Hardiknas 2016, Sri Edi Swasono : Nasib Swasta Memprihatinkan

Gebyar Hardiknas 2016, Sri Edi Swasono : Nasib Swasta Memprihatinkan

Gebyar Hardiknas 2016, Sri Edi Swasono Nasib Swasta Memprihatinkan

Ketua Majelis Luhur Taman Siswa, Sri Edi Swasono meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

(Kemdikbud) untuk lebih memperhatikan nasib sekolah dan guru swasta di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Sri Edi ketika memberikan sambutan pembukaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Hardiknas 2016 di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta.

“Anggaran pusat untuk swasta sudah naik tapi belum kelihatan di lapangan,” ujarnya.

Dikatakannya, sekolah swasta di Indonesia banyak yang memiliki nasib memprihatinkan.

Salah satunya, masih banyaknya sekolah swasta yang kekurangan murid. Hal ini menurut Guru Besar UI itu karena pemerintah terlalu bersemangat mendirikan sekolah negeri.

Oleh karenanya, Sri Edi berharap Mendikbud dapat lebih memperhatikan nasib sekolah dan guru swasta. Menurutnya, jika di sebuah daerah sudah berdiri sekolah swasta yang berkualitas, pemerintah sebaiknya lebih fokus mengembangkan sekolah swasta itu.

Sementara, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutan

tertulis yang dibacakan oleh Asisten 1 Sekda DIY, Suliatyo, mengharapkan Kemdikbud mengembangkan Kurikulum Maritim. Hal ini menurut Sultan sangat penting mengingat Indonesia memiliki potensi maritim yang harus dikembangkan.

Acara Gebyar Hardiknas 2016 dihadiri oleh Mendikbud Anies Baswedan dan tokoh daerah Penampilan tarian dari siswa SMKN 1 Kasihan Bantul menjadi salah satu pertunjukan seni yang pada gebyar ini.

 

Sumber :

https://appliedanimalbehaviour.com/

 

About the author