Bukan Samsung, Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Sudah Dirilis, Ini Harganya

Bukan Samsung, Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Sudah Dirilis, Ini Harganya

Bukan Samsung, Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Sudah Dirilis, Ini Harganya

Dirilis pekan ini, ponsel layar lipat pertama di dunia ternyata bukan dari Samsung, Huawei atau LG yang sebelumnya telah sesumber akan memproduksi ponsel lipat.

Ya, ponsel layar lipat pertama di dunia yang bakal dirilis pekan ini dibuat

oleh Royole, perusahaan asal California, Amerika Serikat. Perusahaan ini memang namanya tidak sebesar Samsung, Huawei atau LG.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (01/11/2018), dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di China, Royole mendeklarasikan bahwa Flexpai merupakan smartphone lipat komersil pertama di dunia.

Smartphone lipatnya ini memiliki konsep mirip dengan buku. Bila layarnya sedang dibentangkan, maka perangkat tersebut akan terlihat seperti tablet dengan layar 7,8 inci. Namun, saat display dilipat, ukurannya layarnya berubah menjadi 4 inci.

Panel AMOLED fleksibel yang diperlukan untuk layar lipat Flexpai

diproduksi sendiri oleh Royole. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, dengan dilapisi antarmuka besutannya yang disebut Water OS.

Untuk menyesuaikan dengan skenario penggunaan perangkat, antarmuka Water OS dapat diubah, seperti saat perangkat dilipat maka antarmuka akan berubah menjadi smartphone.

Bukan hanya menyandang predikat ponsel lipat pertama di dunia, Flexpai juga menjadi perangkat pertama yang ditenagai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 8150 besutan dari Qualcomm.

Chip yang belum resmi diluncurkan oleh Qualcomm ini dipadankan

dengan 6GB serta memori internal 128GB. Selain itu, ada juga model dengan RAM 8GB serta memori internal 256GB atau 512GB.

 

sumber :

https://weshop.co.id/slashgirl-apk/

About the author