Adakan Gerak Jalan Bagi Guru

Adakan Gerak Jalan Bagi Guru

Adakan Gerak Jalan Bagi Guru

SOREANG – Ribuan guru di Kabupaten Bandung mengikuti gerak jalan dan pegelaran seni budaya.

Dalam rangka HUT ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017.

Kegiatan yang digelar dan dipusatkan di lapang bola perkebunan teh longsum Desa Taruma Jaya Kecamatan Kertasari belum lama ini dengan dibuka langsung oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser, Sekretaris PGRI Provinsi Jabar Dede Amar, Ketua PGRI kabupaten Bandung dan didampingi kepala Dinas Pendidikan H.Juhana.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan HUT PGRI yang ke 72, dilaksanakan secara meriah dan melibatkan semua stokeholder tenaga pendidik dan kependidikan juga masyarakat sekitar,”jelas Dadang ketika ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya, nemlalui momen ini diharapkan dunia pendidikan terus mengadakan kreativitas

untuk meningkatakan kapasitas dan kualitas pendidikan di kabupaten bandung yang lebih baik.

Selain itu, para guru yang tergabung di PGRI harus bisa membuat pola mendidik yang kreatif dan penuh inovasi. Sehingga, dapat dengan mudah mengajak anak sekolah untuk belajar agar lebih menyenangkan.

Dengan begitu, pola mendidik ini akan tercipta siswa-siswi yang cerdas dan berkarakter dan akan menularkan kreatifitas dan Inovasinya.

Dadang menegaskan, untuk semua untuk menciptakan sekolah ramah anak, sekolah peduli lingkungan, sehingga menjadi sekolah yang layak representatif yang dapat mengikuti perubahan jaman.

Selain itu, sebagai pendidik tidak hanya memiliki tugas sebagai pengajar. Tetapi,

memberikan perhatian kepada anak didik adalah bagian membentuk karater siswa untuk lebih baik. Bahkan, dia meminta aga para guru tidak memberikan beban kepada anak terlalu berat dengan setumpuk tugas-tugas sekolah.

Kendati begitu, seorang guru harus bisa memberikan pengetahuan kepada anak didik dengan cara pendekatan dan cara mengajar yang tidak monoton.

“Saya meminta kepada semua guru agar tidak memberikan PR kepada anak didiknya, apalagi di hari libur,”kata Dadang.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kabupaten Bandung H.Maman Sudrajat menjelaskan Tema HUT PGRI ke 72 dan HGN tahun 2017 membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan kedisiplinan dan Etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter.

“Saya berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tahun selain menjadi evalusi kerja PGRI. Juga memberikan motivasi dan momen bersilaturahmi antar guru se kabupaten bandung,” pungkasnya (rus/yan)

 

Baca Juga :

About the author