17 Tahun Kembali Bersua

17 Tahun Kembali Bersua

17 Tahun Kembali Bersua

Ratusan alumni SMP Negeri 5 Cirebon lulusan 2001 larut dalam nostalgia dan kegembiraan

agenda reuni 17 tahun, Senin (24/12) sore. Acara yang digelar di salah satu hotel kawasan Jl Tuparev Kedawung bertajuk: Aja Klalen Batur SMP, dalam bahasa Ci­rebon yang berarti jangan lupakan teman SMP.

Para alumni yang terpisah ruang dan jarak selama 17 tahun terakhir tersebut, sea­kan mengulang kembali masa-masa sekolahnya dulu. Mereka bertemu sesama rekan seangkatannya, serta guru-guru yang pernah mendidik dan membimbing ketika me­nimba ilmu di Jl Dr Wahidin Nomor 77 Cirebon tersebut.

“Kami sengaja mengambil waktu di penghujung tahun 2018 ini. Karena tepat 17 tahun alumni SMPN 5 Cirebon lulus dari sekolah di tahun 2001 lalu. Dengan silaturahmi, kita tingkatkan persaudaraan, dan mengapresiasi jasa para guru kami di agenda ini,” kata Edralin Hayckel, ketua panitia seraya menyebut, hampir seluruh siswa dari 6 kelas angkatan lulusan 2001 diikutsertakan.

Sementara itu, H Edi Dju­naedi SPd SE MSi mengatakan, perwakilan guru SMPN 5 Ci­rebon

, mengajak para murid­nya tersebut untuk mengejar karier dunia juga kesuksesan ahirat. Karena itu menurutnya, berkarier jangan lupa men­didik anak. Terutama ibu-ibu harus MSi (magister segala ilmu) dalam mendidik anak. Karena usia senja nanti aset yang paling berharga dan membanggakan adalah anak-anak yang sukses dan saleh.

“Bapak doakan yang berka­rier bisa sukses sesuai yang dicita-citakan dengan jalan rajin, jujur, dan keberadaanya membawa manfaat ke masy­arakat,” harapnya.

Perwakilan guru lainya, Nani Nurhaeni MPd, mengim­bau para alumni agar hu­bungan pertemanan selama ini bisa membangun persau­daraan, menjadi keluarga besar. Bahkan, kalau ada teman yang mendapati musibah atau membutuhkan pertolongan, bisa direspons teman-teman lainya.

“Bangga banget sama kalian bisa melaksanakan acara ini. Semoga kalian selalu sukses

dunia maupun akhirat. Silatu­rahmi terus berjalan dan terja­lin kekeluargaan. Saling men­dukung dan membantu antar sesama. Sehingga dengan me­manjangkan silaturahmi ini akan membawa manfaat,” jelasnya.

Dalam agenda reuni juga dilakukan pemilihan ketua ikatan alumni SMPN 5 Cirebon angkatan lulusan 2001. Bambang Setiawan terpilih menjadi ketua angkatan dengan mengantongi du­kungan suara terbanyak. Disusul Andhika Pratama yang didaulat jadi sekretaris ang­katan peraih dukungan ter­banyak berikutnya.

 

Sumber :

https://www.quibblo.com/story/DAxA-t0X/How-To-Get-Selected-For-Government-Job

About the author